Penggalangan Dana dan Pembagian Masker, NU Malang Peduli Bekerjasama dengan Santri Cendekia

Penggalangan Dana dan Pembagian Masker, NU Malang Peduli Bekerjasama dengan Santri Cendekia

Minggu, 24 Januari 2021 NU Malang yang terdiri dari berbagai badan otonom Nahdlatul Ulama Kota dan Kabupaten Malang bekerjasama dengan Santri Cendekia melakukan penggalangan dana dan pembagian masker di sepanjang perempatan Kasin (Jl. KH. Hasyim Ashari, Jl. Ade Irma Suryani, Jl. Arif Margono, Jl. Brigjend. Katamso) Kota Malang. Penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu korban bencana alam yang berturut-turut terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Sejak awal tahun 2021, bisa dikatakan Indonesia mengalami darurat bencana yang telah merenggut 184 nyawa terhitung hingga 23 Januari 2021. Bencana di Indonesia dimulai dari longsor Sumedang pada 9 Januari 2021, banjir Kalimantan Selatan pada 9 Januari 2021, gempa Mamuju dan Majene 14 Januari 2021, banjir dan longsor Manado pada 16 Januari 2021, erupsi gunung Semeru 16 Januari 2021 dan erupsi gunung Sinabung 17 Januari 2021. Rangkaian bencana yang terjadi berturut-turut ini menyebabkan kerusakan yang cukup parah dan banyak orang harus mengungsi dikarenakan hal tersebut. Oleh sebab itu, NU MALANG, Santri Cendekia dan beberapa organisasi lainnya bekerjasama untuk menyelenggarakan rangkaian acara penggalangan dana dan pembagian masker kepada warga sekitar disertai dengan penampilan dari BOMA musik untuk memberikan warna dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat masih terjadi pandemic covid-19 di Kota Malang khususnya.

Kegiatan penggalangan dana seperti ini sudah selayaknya diadakan untuk membantu saudara yang tengah tertimpa musibah. Semakin banyak yang bisa kita kumpulkan, maka semakin banyak pula yang bisa kita berikan. Kita tentunya berharap agar senantiasa diberikan keamanan dan kenyamanan, Serta saat ada saudara sebangsa dan senegara membutuhkan, kita siap untuk saling meringankan.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
On Key

Related Posts

ngalam fun camp

Ngalam Fun Camp 2020

Kurang lebih selama 4 bulan pemerintah Indonesia memberikan himbauan kepada masyarakat Indonesia untuk senantiasa tetap di rumah karena adanya pandemi covid-19. Oleh karena itu, seluruh

Butuh Bantuan? Chat Whatsapp