ngalam fun camp

Ngalam Fun Camp 2020

Kurang lebih selama 4 bulan pemerintah Indonesia memberikan himbauan kepada masyarakat Indonesia untuk senantiasa tetap di rumah karena adanya pandemi covid-19. Oleh karena itu, seluruh aktivitas baik pekerjaan, pembelajaran dan lain sebagainya dilakukan di rumah sebagai bentuk pelaksanaan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Setelah beberapa bulan berlalu, kini pemerintah mulai memberlakukan sistem “New Normal” yang mana dengan adanya era new normal ini, beberapa perusahaan, sekolah, tempat wisata dan tempat umum lainnya akan dibuka kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan olah pemerintah, seperti menggunakan masker, cuci tangan dimanapun berada dan selalu sedia hand sanitaizer.

Pada tanggal 19-20 September 2020, untuk menjawab tantangan new normal Santri Cendekia mengadakan giat alam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bertempat di Wisata Kebon Rojo, Dsn. Princi, Ds. Gading Kulon, Kec. Dau, Kab. Malang dengan jumlah peserta 60 pemuda dari berbagai latar belakang organisasi se-Malang Raya. Kegiatan ini bernama Ngalam Fun Camp yang mengusung tema ‘Kolaborasi dalam Toleransi’ sebagai rangkaian kegiatannya. Sehingga tujuannya pun sesuai dengan tema yakni, menjalin silaturahim antar organisasi, meningkatkan rasa peduli pada kelestarian alam, meningkatkan jiwa kemanusiaan, serta menjadi wadah dalam pengembangan diri bagi peserta.

Rangkaian kegiatan Ngalam Fun Camp dimulai dari (19/20) yakni peserta datang, pembukaan dan dilanjutkan dengan kegiatan sarasehan tadabbur alam yang diisi oleh Dr. Lutfi Hakim (Manusia dan Kehidupan Bersama) serta Komandan Nuruddiyan yang mengisi sarasehan dengan tema (Manusia dan Lingkungan). Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan malam toleransi yang diisi dengan penampilan para peserta, mulai dari pembacaan puisi, bernyanyi sharing session tentang keberagaman serta penampilan BOMA BAND sebagai penutup acara pada hari pertama kegiatan.

Di hari kedua (20/10), kegiatan diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan materi sarasehan terakhir yang diisi oleh Dr. Mohammad Mahpur dengan tema (Character Building and Community Development). Sebagai puncak acara dari giat alam ini, panitia menyiapkan acara outbound training untuk merefresh seluruh kegiatan yang diisi dengan pembekalan materi. Dengan outbound training, peserta dapat belajar meningkatkan skill kerjasama tim dan mengatur strategi dengan baik untuk mendapatkan tujuan dari setiap tim.

Kegiatan Ngalam Fun Camp menjadi agenda tahunan yang akan diselenggarakan oleh Santri Cendekia. Mengumpulkan banyak pemuda dari berbagai lintas organisasi memberikan peluang besar untuk menambah relasi dan pengetahuan. Ngalam Fun Camp 2020 Nature, Love and Tolerance.(sc/na)

Selengkapnya, saksikan video ulasan dari kegiatan Ngalam Fun Camp 2020 di YouTube.

More Information :

Instagram :

  • @santricendekia.id
  • @santrievent.sc
  • @santriprivat.sc
  • @santripreneur.sc
  • @santrirobotik.sc

Whatsapp :

  • 082244906213
  • 089694420190

Email :

  • official@santricendekia.id

YouTube :

  • SANTRICENDEKIA

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
On Key

Related Posts

ngalam fun camp

Ngalam Fun Camp 2020

Kurang lebih selama 4 bulan pemerintah Indonesia memberikan himbauan kepada masyarakat Indonesia untuk senantiasa tetap di rumah karena adanya pandemi covid-19. Oleh karena itu, seluruh

Butuh Bantuan? Chat Whatsapp